Belasan Siswa SMPIT Ar Raihan Bantul Ikuti UN di SMP Negeri 2 Bantul


Bantul, (sorotbantul.com)--Belasan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Ar Raihan, Mandingdawang, Trirenggo, harus menggabung ke SMP Negeri 2 Bantul selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), 9-12 Mei 2016.

Kepala SMPIT Ar Raihan, Early Utami, mengatakan, total siswa yang mengikuti UN di SMP Negeri 2 Bantul sebanyak 18 orang siswa kelas IX. Mereka merupakan siswa angkatan pertama, karena SMPIT Ar Raihan merupakan sekolah baru dan belum terakreditasi.

Meski harus menggabung ke sekolah lain, lanjut Early, namun tidak menjadi sebuah kendala berarti bagi para siswanya. Pasalnya, selain lokasi sekolah yang tidak terlalu jauh, beberapa waktu lalu semua siswa kelas IX SMPIT Ar Raihan juga mengikuti latihan ujian bersama di SMP Negeri 2 Bantul.

“Kami sudah berkoordinasi dengan SMP Negeri 2 beberapa bulan yang lalu untuk bergabung di sekolah ini. Anak-anak juga pernah mengikuti ujian try out sehingga anak-anak sudah tidak asing dengan ruang kelas dan siswa di sekolah ini,” katanya, Senin (09/05/2016) siang.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Bantul, Wiharno mengatakan, dari total peserta UN sebanyak 146 siswa SMP Negeri 2 Bantul dan 18 orang siswa SMPIT Ar Raihan, seluruhnya bisa mengerjakan soal dengan lancar.

“Kebetulan SMPIT Ar Raihan itu masih baru, belum memiliki akreditasi dan tahun ini baru pertama kali meluluskan, maka peraturannya harus menggabung,” jelas Wiharno.